Home » » Blog yang terlalu banyak shortener link benar benar menjijikkan

Blog yang terlalu banyak shortener link benar benar menjijikkan

Written By Altri Ramadoni on 26 July 2015 | 13:24



Assalamu 'alaikum pembaca setia blog fisika islam, kali ini saya tertarik menulis tentang shortener URL/link. Beberapa waktu yang lalu saya mengunjungi sebuah blog. Namun ketika saya mencoba untuk membaca artikel artikel blog nya sebenarnya sangat bermanfaat, tapi hampir disemua link bahkan setiap tombol menu dan navigasinya dipasangi shortener URL yang kebetulan dia menggunakan adf(dot)ly.

Terus terang blog tersebut sangan menjengkelkan, karna setiap kita mau membuka sebuah link maka kita akan selalu dialihkan ke sebuah link yang sudah di pangkas dan harus menunggu selama 5 detik baru setelah itu bisa menuju ke artikel/postingan yang kita inginkan.

Sebenarnya tidak salah kalau kita mau memasang shortener URL/link namun jangan kebanyakan, karena hal itu justru menyulitkan pembaca blog kita. Karena mereka harus menunggu sekian detik dulu baru bisa mencapai artikel yang mereka inginkan.

Menurut saya pemasangan link yang dipangkas itu justru dapat menurunkan kunjungan blog kita. kebanyakan orang akan bosan dengan blog yang seperti itu, blog yang terkesan sangat maruk dan rakus mencari penghasilan dengan mengabaikan kenyamanan pengunjung, dan tak menutup kemungkinan orang akan pergi begitu saja meninggalkan blog kita.

Kalau pun mau memsasang iklan, maka sebaiknya pakailah penyedia iklan yang pay per klik seperti Google AdSense dan lain lain yang mana orang akan mengeklik iklan jika mereka benar benar tertarik dengan iklan yang disajikan.

Saya tahu, blog adalah milik pribadi dan itu merupakan hak dari seorang admin utuk megatur blognya. Namun pantaskah kita memperlakukan pembaca setia blog kita sebagai buruh pengisi pundi pundi keuangan.? . Hargailah pengunjung, buat mereka nyaman, dan blog kitapun akan dihargai.


Share this article :
Ditulis oleh: Altri Ramadoni Fisika Islam Updated at : 13:24

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2017. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam