Home » » Tips Agar Terhindar Dari Zina Saat Mencintai Lawan Jenis

Tips Agar Terhindar Dari Zina Saat Mencintai Lawan Jenis

Written By Altri Ramadoni on 21 March 2015 | 18:33



Rasa cinta dan suka adalah karunia dari Allah. Allah telah menjadikan ada daya tarik diantara lawan jenis bahkan Allah juga memerintahkan menuntun bagaimana agar diantara lawan jenis yang saling membutuhkan itu bisa saling memenuhi kebutuhannya. Artinya cinta lawan jenis itu normal dan karunia dari Allah SWT. Akan tetapi yang akan menjadi masalah adalah jika kecenderungan, kebutuhan dan cinta kepada lawan jenis yang merupakan karunia dari Allah itu diumbar begitu saja tanpa dikontrol oleh syariat. Maka yang terjadi adalah kesalahan dan kepalsuan dalam mengabdikan cinta. 

Cara baik untuk menyikapi cinta dan kecenderungan yang ada dalam hati adalah dengan :
  1. Semakin dekat kepada Allah agar tidak terpeleset didalam perjalanannya didalam mengabdikan cintanya.
  2. Senantiasa sadar bahwa setiap orang ingin bahagia dengan cinta. Dan hanya Allahlah pencipta kebahagiaan maka tidak ada kebahagiaan dalam cinta yang sesungguhnya jika dibarengi dengan pelanggaran kepada sang pencipta cinta Allah SWT.
  3. Waspadalah dengan hawa nafsu dan syetan yang sering menyamar sebagai cinta hingga banyaklah orang terjerumus dalam zina karena hawa nafsu dan bukan karena cinta yg sesungguhnya.
  4. Berfikir prakstis dan cerdas, sudahkah tiba waktunya anda untuk mencintai sebab yang menuruti cinta sebelum waktunya ia akan tersiksa dan akan mudah terjerumus dalam hawa nafsu semisal yang bermain cinta pada saat yang masih jauh dari masa pernikahan dan sebelum pernikahan.
  5. Yakin bahwa kecenderungan lawan jenis yang mengajak kepada kemaksiatan adalah ajakan syetan dan hawa nafsu dan bukan cinta.
  6. Mintalah perlindungan dari Allah agar dijauhkan dari zina.

WaAllahu A’lam Bishshowab



Share this article :
Ditulis oleh: Altri Ramadoni Fisika Islam Updated at : 18:33

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2017. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam