Home » » Otorisasi www.blogger.com di AdSense ( Authorisize Sites )

Otorisasi www.blogger.com di AdSense ( Authorisize Sites )

Written By Altri Ramadoni on 9 March 2015 | 13:26



Assalamu 'alaikum pembaca semuanya, pada postingan kali ini saya akan menjelaskan masalah AdSense Authorize. beberapa hari yang lalu saya menemukan sebuah masalah yaitu tiba tiba muncul pemberitahuan pada akun Google AdSense saya yang menyatakan bahwa iklan Anda sering muncul pada situs yang tidak Anda otorisasi seperti gambar dibawah ini :


Setelah mendapatkan pemberitahuan seperti itu maka terkejutlah apa yng ada dilangit dan dibumi.. ( Just kidding :v ) he..he..he. Nah, setelah melakukan penyelidikan, mengingat, menimbang dan memutuskan ternyata yang sebenarnya terjadi adalah disebabkan oleh sbb :
  1. Anda memakai blogger.com sebagai Host blog Anda.
  2. Anda memakai Widget AdSense pada tata letak blog Anda
  3. Pada Setting Akses pihak ketiga ( Third Party Accses ) www.blogger.com berstatus "Enable" atau aktif.
Untuk mengatasi masalah ini ada beberapa cara yaitu

Cara Pertama :

Tambahkan www.blogger.com pada Site authorization Anda atau dengan cara klik Authorize disamping www.blogger.com seperti yang ada dalam kotak merah pada gambar di atas

artinya Anda menyetujui Akses yang diakukan oleh pihak ketiga pada Akun AdSense Anda. dapat ada lihat pada menu Third Party Accses yaitu disana akan ditampilkan 0% of content revenue artinya semua hasil dari periklanan di blogger adalah 100% milik Anda. jadi tidak usah khawatir pendapatan Anda akan di bagi/share oleh pihak blogger.


Cara Kedua :
Cara kedua untuk mengatasi hal ini adalah dengan menonaktifkan / Disable Host dari www.blogger.com pada menu Third Party Accses. artinya Anda tidak mengizinkan lagi blogger.com untuk menjadi mitra host AdSense anda. hal ini bisa dilakukan jika Akun AdSense anda adalah akun "Non Hosted"

Dari kedua cara diatas saya sarankan untuk memilih cara pertama, karena penghasilan kita tidak dibagi oleh blogger.com karena akun GA kita sudah "Non Hosted"dan akan menampilkan 0% of content revenue pada menu Host Share Revenue.


Share this article :
Ditulis oleh: Altri Ramadoni Fisika Islam Updated at : 13:26

2 komentar:

  1. Tenkiu pencerahannya gan.. Nambah lagi nih puing demi puing pengetahuan soal otorisasi pada GA. Salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama gan, semoga bermanfaat, terima kasih telah berkunjung.. salam kenal kembali.

      Delete

 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2017. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam