Home » » Malin Kundang Modern

Malin Kundang Modern

Written By Altri Ramadoni on 26 March 2015 | 11:32



Apa nama kapal malin kundang..? siapa saja kru kapal nya..? dan apakah Malin kundang adalah korban dari Boa Hancock.. hahaha just kidding. Berbicara tentang malin kundang membuat kita teringat masa masa kecil dulu, ketika orang tua bercerita kepada anak nya bahwa inilah akibat dari anak yang durhaka kepada orang tuanya.

Telah banyak kita saksikan betapa mirisnya hati ketika melihat berita berita ditelevisi seorang anak membunuh orang tuanya. Dan kebanyakan hal itu terjadi biasanya hanya karena masalah sepele saja, mungkin karena kurangnya pendidikan akhlak membuat mereka menjadi demikian.

Lalu bagaimana dengan anak zaman sekarang.? Prilakunya tak ubahnya seperti malin kundang hanya saja dengan cara yang berbeda. Jika malin kundang dulu hanya tidak mau mengakui ibu nya, zaman sekarang sudah lebih kejam dari pada itu bahkan sampai membunuh orang tuanya, Naudzubillah.

Bukankah nabi Muhammad saw pernah mengatakan dalam hadist nya kepada kita semua untuk menghormati kedua orang tua.? Terutama Ibu, seseorang yang telah mengandung, melahirkan serta membesarkan kita dengan penuh kasih sayang dan cinta. Bahkan nabi mengatakan sampai tiga kali untuk hal yang demikian itu.

Untuk itu jagalah, didik lah anak anak kita terutama bagi seorang guru. Berikan contoh akhlak yang baik kepada siswa agar mereka memiliki akhlak yang baik. Di negara kita ini, kita tidak kekurang orang yang cerdas melainkan krisis orang yang berakhlak. Dengan demikian semoga tak ada lagi malin kundang malin kundang lainnya dizaman modern sekarang ini.
Semoga bermanfaat.



Share this article :
Ditulis oleh: Altri Ramadoni Fisika Islam Updated at : 11:32

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2017. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam