Home » » Fisika Islam

Fisika Islam

Written By Altri Ramadoni on 26 January 2015 | 22:16



Islam adalah agama yang dibawa oleh nabi besar Muhammad saw. yang menuntun manusia kejalan yang benar agar selamat dunia dan akhirat. Islam adalah satu satunya agama yang benar dan diridhai Allah swt. Alquran adalah salah satu mu'jizat yang diberikan oleh Allah swt. kepada Nabi Muhammad saw. sebagai pedoman hidup manusia agar selamat hidup didunia sampai ke akhirat nanti.

Fisika adalah ilmu yang mempelajari tentang gejala alam. kehidupan didunia ini tak lepas dari fisika, misalkan listrik. dalam kehidupan sehari hari kita tidak terlepas dari penggunaan listrik seperti untuk menonton TV, menggosok, memasak dan juga sebagai sumber penerangan.

Dalam hal ini Islam dan fisika sangat erat kaitannya.betapa banyak ayat Alquran yang menjelaskan tentang fisika. bahkan fakta fakta ilmiah yang baru ditemukan ilmuan pada saat sekarang ini ternyata sudah lebih dulu djelaskan dalam Alquran 1400 tahun yang lalu

Hal ini membuktikan bahwa Alquran bukanlah karangan atau buatan manusia melainkan datang dari yang maha kuasa. karena keagungan Alquran inilah banyak ilmuan yang menjadi mualaf, dan juga yang awalnya tidak percaya akan adanya Tuhan atau Atheis menjadi mengakui keberadaan Tuhan sebagai pencipta alam semesta ini.


Berikut ini adalah sebagian contoh ayat Alquran yang berkitan dengan fisika :

"Dan mereka meminta kepadamu agar azab itu disegerakan, padahal Allah sekali-kali tidak akan menyalahi janji-Nya. Sesungguhnya sehari di sisi Tuhanmu adalah seperti seribu menurut perhitunganmu." 
(Al Qur'an, 22:47) 
  
"Dia mengatur urusan dari langit ke bumi, kemudian (urusan) itu naik kepada-Nya dalam satu hari yang kadarnya adalah seribu tahun menurut perhitunganmu." 
 (Al Qur'an, 32:5)

"Malaikat-malaikat dan Jibril naik (menghadap) kepada Tuhan dalam sehari yang kadarnya limapuluh ribu tahun." 
 (Al Qur'an, 70:4)

Dalam sejumlah ayat ini disebutkan bahwa manusia merasakan waktu secara berbeda, dan bahwa terkadang manusia dapat merasakan waktu sangat singkat sebagai sesuatu yang lama: "Allah bertanya: 'Berapa tahunkah lamanya kamu tinggal di bumi?' Mereka menjawab: 'Kami tinggal (di bumi) sehari atau setengah hari, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang menghitung.' Allah berfirman: 'Kamu tidak tinggal (di bumi) melainkan sebentar saja, kalau kamu sesungguhnya mengetahui'." (Al Qur'an, 23:122-114)
Fakta bahwa relativitas waktu disebutkan dengan sangat jelas dalam Al Qur'an, yang mulai diturunkan pada tahun 610 M, adalah bukti lain bahwa Al Qur'an adalah Kitab Suci.







Share this article :
Ditulis oleh: Altri Ramadoni Fisika Islam Updated at : 22:16

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2017. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam