Home » » Cara Mengaktifkan Verified By Visa ( VBV 3D Secure )

Cara Mengaktifkan Verified By Visa ( VBV 3D Secure )

Written By Altri Ramadoni on 29 December 2014 | 01:10



Pada postingan kali ini saya ingin berbagi mengenai cara mengaktifkan fitur Verified By Visa di rekening Bank Mandiri.awalnya saya punya masalah yaitu ketika saya mau belanja online namun ketika saya masukan 16 digit nomor di ATM dan 3 digit nomor CCV nya namun selalu ditolak atau decline. saya sudah coba tanya langsung ke Customer Service di bank Mandiri namun mereka bilang tidak ada masalah. bahkan setelah saya ganti kartu ATM baru ternyata masih tidak bisa juga.
akhirnya setelah bertanya sana sini saya menemukan apa kendala sebenarnya. baiklah ini penjelasannya nya.

Untuk mengaktifkan fitur VBV ini anda harus mendaftarkan rekening dan No. HP anda ke Customer Service Mandiri tempat anda membuka rekening. hal yang perlu diperhatikan adalah sbb :
  1. Pastikan Rekening Mandiri Anda adalah Rekening yang "REGULER" bukan yang "RAOS". bisa anda lihat pada nomor rekening anda yaitu no. rekening REGULER biasanya diawali dengan (111-00-dan seterusnya) sedangkan yang RAOS diawali dengan (900-00-dan seterusnya)
  2. Pastikan nomor HP yang anda daftarkan aktif, karena HP anda berfungsi sebagai penerima OTP (One Time Password) yang beriskan 6 digit angka untuk dimasukan ke situs tempat anda belanja Online.
  3. mintalah kepada CS bank tersebut untuk mengaktifkan fitur VBV anda dengan mendaftarkan no. HP anda serta rekening anda tersebut.
  4. setelah anda daftar kan, kemungkinan anda tidak biasa langsung menggunakan fitur VBV ini karena biasanya anda harus menunggu dulu selama "DUA HARI KERJA" tunggu saja dulu sampai dua hari setelah itu pasti bisa.
  5. Setelah fitur VBV aktif anda dapat langsung menggunakannya untuk belanja atau transaksi Online di situs yang sudah berlogo Verified By Visa.

Semoga bermanfaat.







Share this article :
Ditulis oleh: Altri Ramadoni Fisika Islam Updated at : 01:10

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2017. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam