Home » » Menanti Orang Nomor Satu Negeri Ini

Menanti Orang Nomor Satu Negeri Ini

Siang itu di tepi jalan persimpangan SMAN 1 Kubung.. kami berbaris ditepi jalan dengan kawalan ketat aparat kepolisian… dengan sang merah putih dari kertas yg kami bikin sehari sebelumnya melambai lambai ditangan, menanti lewatnya orang nomor satu dinegeri ini…..lama kami menunggu namun yg dinanti belum juga datang.

Akhirnya terdengarlah suara berisik dari radio pak polisi yg bunyi nya seperti ini “Sudah memasuki daerah polsek kubung…. sudah melewati polsek kubung.. pastikan barisan tersusun rapi… kercck kerckkk..” Mendengar itu pak polisi langsung menginstruksikan untuk berbaris lurus dipinggir jalan. Para siswa yg tadinya bermenung indah :v langsung berdiri saya pun ikut berdiri dipinggir jalan sebelah kanan kalau dari padang ke solok.. finally

“pucuak dicinto ulam tibo 
Sumua digali aia datang 
Rumah sudah minantu tibo” 

Dengan iring iringan mobil lantas polri dengan sirinenya. Pandangan terfokus pada salah satu mobil sedan (entah apalah jenisnya) dengan warna hitam kehijauan dengan jendela hitam terbuka dibagian pintu belakang… Mobil itu pun sedikit melambat.

Akhirnya terlihat juga sosok yg tak asing lagi bagi ku.. iyaa ibu Ani Susilo Bambang yudhoyono melambaikan tangan beliau kearah kami siswa siswi SMAN 1 Kubung. Hal itu langsung disambut oleh para siswa dengan melambaikan bendera merah putih kertas sambil bersorak “ibuuuukkkkkkk ^_^ ^_^ “ Karena saya berdiri disebelah kanan jalan sedangkan pak SBY duduk disebelah kiri di kursi belakang, saya tak dapat melihat wajah beliau.. yg terlihat hanyalah punggung dan pipi sebelah kanan karena beliau juga menghadap kesisi kiri sambil melambaikan tangan juga kepada para siswa.

Hari itu terbesit rasa sesal dihatiku andai waktu itu aku berdiri di sebelah kiri jalan tentu dapat melihat langsung wajah Pak SBY dan memberi Hormat ala militer :( Semua ini dalam rangka kunjungan presiden untuk meresmikan sesuatu entah apalah itu dulu saya tak ingat lagi yaitu di kab. Dhamasraya. Bahkan sampai hari ini pun saya tak pernah melihat langsung wajah beliau kecuali hanya ditelevisi ^_^ ^_^ Sebenarnya masih banyak cerita yg unik pada hari itu dimulai dengan persiapan menuju kejalan dll… namun saya sudah ngantuk lagi hehehe sekarang sudah pukul 02.00 wib

Demikianlah Pengalaman yg tak terlupakan menanti orang nomor satu negeri ini Bapak Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono
 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2024. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam