Home » » Captain Jack Sparrow Seorang Pahlawan Muslim

Captain Jack Sparrow Seorang Pahlawan Muslim

Karakter Jack Sparrow yang diperankan bintang Johnny Deep dalam film terkenal  Pirates of the Caribbean adalah seorang Muslim. Bagaimana kisahnya, bajak laut ini menjadi seorang Muslim dan juga pahlawan Islam?

Captain Jack Sparrow Seorang Pahlawan Muslim

Nama aslinya adalah Jack Ward, kemudian dikenal dengan nama Jack Birdy. Dilahirkan di Inggris, melarikan diri ke Tunisia setelah masuk Islam bersama seluruh kru kapalnya pada abad 16.

Saking senangnya dengan burung, dia diberi nama Jack Sparrow, yang berarti burung. Setelah memeluk Islam, dia ganti namanya menjadi Yusuf Reis atau Reis Yusuf. Yusuf menikahi seorang gadis yang juga telah memeluk Islam, bernama Yasmina Sicilia (Yasmina Ash-Shaqaliyah).

Sebelumnya, Jack dikenal sebagai pemabuk. Namun setelah masuk Islam, dia sama sekali menolak minum minuman keras. Perannya sangat besar dalam menyelamatkan umat Islam dan Yahudi yang melarikan diri dari kekejaman Spanyol yang memaksa warganya memeluk Kristen atau dibunuh.

Karakter Jack Sparrow banyak difilmkan dalam berbagai film Hollywood. Tapi semuanya bergenre fiksi, jauh dari karakter aslinya.

Sumber: Islam Story
 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2024. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam