Home » » Cara monetisasi video youtube yang baik

Cara monetisasi video youtube yang baik

Written By Altri Ramadoni on 29 September 2016 | 11:04



Kali ini kita akan membahas mengenai Cara monetisasi video youtube yang baik. sebagai mana pembaca ketahui Youtube adalah salah satu website berbagi video melalui internet terbesar di dunia. Terdapat banyak sekali video yang tersedia di youtube dengan berbagi jenis dan kategori seperti olah raga, kesehatan, traveling, kuliner dan lain lain. Hal yang menarik dari youtube bukan hanya sekedar berbagi video saja, namun ternyata setiap video yang di bagikan ke youtube ternyata dapat menghasilkan uang apabila dipasangi iklan. Dan ketika video di tonton oleh orang lain maka uang otomatis akan masuk ke dashoard youtube kita untuk dikirim ke rekening AdSense.


Untuk memasang iklan di video youtube atau monetisasi caranya sangat gampang, kita hanya tinggal mendafarkan diri melalui formulir pendaftaran yang terdapat di dasboard youtube kita. Setelah kita diterima maka video kita akan bisa langsung dipasangi iklan. Untuk mengetahui cara mendaftarkan channel youtube kita ke program AdSense maka silakan baca artikel di bawah ini :

Baca juga : Cara mendaftarkan channel youtube ke AdSense

Balik lagi ke topik utama, bagaimana cara memnetisasi video youtube yang baik?. Silakan masuk ke dashboard youtube Anda dan lihat menu PENGELOLA VIDEO. Disana terdapat semua video Anda yang siap untuk di monetisasi. Jika video Anda terbebas dari segala macam masalah seperti hak cipta dan lain lain, maka logo atau lambang dollar video Anda akan bisa di monetisasi ( Aktif ). Silakan klik logo dollar tersebut atau juga bisa lewat tombol edit yang terdapat di bawah judul video Anda. Setelah itu akan terdapat empat menu seperti :
  1. Informasi dasar
  2. Terjemahan
  3. Monetisasi
  4. Setelan Lanjutan
Dari ke empat menu itu Anda pili Monetisasi, setelah itu akan muncul tampilan seperti dibawah ini :

Jika video Anda lebih dari 10 menit, maka akan ada menu tambahan seperti JEDA IKLAN, silakan centang semua menu yang tersedia demi pengoptimalan penghasilan Anda. Sisipkan iklan yang banyak namun jangan terlalu banyak karena bisa saja itu sangat menganggu penonton Anda.

Setelah itu silakan simpan setelan video Anda, dan ketika Anda lihat di menu video maka logo atau lambang dollar yang tadinya warna abu abu akan berubah menjadi warna hijau. Sekian semoga bermanfaat.


Share this article :
Ditulis oleh: Altri Ramadoni Fisika Islam Updated at : 11:04

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2017. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam