Home » » Cara mendaftarkan channel Youtube ke Google AdSense

Cara mendaftarkan channel Youtube ke Google AdSense

Written By Altri Ramadoni on 29 September 2016 | 16:47



Channel youtube adalah tempat kita berbagi video kepada pemiersa secara online, apalagi bagi Anda yang berkecimpung di dunia Internet Marketing tentu tidak asing lagi dengan ini. Channel youtube yang kita miliki ternyata bisa menghasilkan uang dengan mengikuti program periklanan dari google yaitu google AdSense. Namun akan sulit untuk mendapatkan uang tersebut jika Anda tidak mengetahui cara medaftar serta tips dan trik agar video Anda dapat menghasilkan uang yang banyak.


Baiklah kita akan coba membahas mengenai bagaimana cara mendaftarkan channel video youtube ke program AdSense. Perlu diketahui bahwa mendaftar AdSense itu gampang gampang sulit, terkadang kita bisa diterima langsung kadang juga harus gagal sampai berkali kali. Oke sebelum mendaftar pastikan Anda telah membunyai channel youtube yang telah berisi video. Jumlah video di dalam channel mempengaruhi kesuksesan kita dalam medaftar ke google adsense. Setelah Anda memenuhi semua syarat tersebut maka silakan ikuti langkah di bawha ini :

  1. Silakan login ke dashboard youtube Anda dan masuk ke menu "Creator Studio"
  2. Setelah itu silakan pilih menu CHANNEL atau SALURAN. (tergantung bahasa yang Anda pilih)
  3. Pastikan Anda telah terverifikasi sebelum mendaftar, jika belum silakan verifikasi dulu menggunakan nomor HP Anda yang aktif. Untuk mengetahui cara verivikasi silakan ikuti tutorial berikut : Cara verifikasi channel youtube
  4. Setelah itu silakan pilih setelan bahasa Anda pada kolom MONETISASI dan nanti pilih bahasa Indonesia saja.
  5. Setelah itu simpan dan refresh dashboard youtube Anda. Nanti akan terlihat tombol Enable atau Layak di menu monetisasi Anda dan klik disitu.
  6. Nanti Anda akan di alihkan untuk mengisi sebuah formlis pndaftaran. Silakan isi sesuai permintaan
  7. Setelah itu kirimkan formulir dan check email Anda secara berkala untuk melihat status permohonan Anda
  8. Ketika permohonan Anda di terima maka akan muncul atau masuk email ucapan selamat dari google karena telah berhasil bergabung di program google AdSense.
Setelah berhasil silakan monetisasi video Anda untuk bisa menghasilkan uang. Semakin banyak video yang Anda monetisasi dan upload maka semakin besar pula potensi penghasilan yang akan Anda dapatkan. Jadi teruslah berkarya membuat konten yang bernilai untuk pemirsa Anda dan jagalah selalu channel Anda agar tidak melanggar kebijakan yang telah di tetapkan oleh pihak youtube dan google. Semoga bermanfaat.




Share this article :
Ditulis oleh: Altri Ramadoni Fisika Islam Updated at : 16:47

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2017. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam