Home » » Cara membuat postingan blog yang baik

Cara membuat postingan blog yang baik

Written By Altri Ramadoni on 10 February 2016 | 12:02



Assalamu'alaikum sobat blogger semuanya, sebelumnnya kita telah membahas mengenai cara mebuat blog yang baik. Nah, sekarang kita akan membahas bagaimana cara membuat postingan yang baik di blogger. Pertama sebelum kita membuat postingan, usahakan setiap postingan kita sesuia dengan tema blog. Misalkan blog kita bertemakan pendidikan maka usahakan postingan kita juga bertemakan pendidikan. Hal itu membuat blog kita memiliki niche yang bagus dan sangat baik di search engine google.

Membuat blog dengan tema yang campur aduk, sebenarnya tidak ada masalah dan tidak melanggar apa apa. Seperti hal nya blog penulis. disini terdapat bermacam macam postingan. Namun kekurangannya adalah kalau postingan kita memiliki tema yang campur campur maka akan lebih lama untuk sampai peringkat atas di mesin pencarian google.

Oke kita langsung masuk ke inti pembahasan. Pertama tama kita buat dulu sebuah postingan dengan judul tertentu. misalkan postingan ini yaitu "cara membuat postingan blog yang baik" pertema buatlah postingan minimal memiliki 200 kata. Kenapa demikian? karena postingan yang terlalu sedikit akan kalah saing dalam keyword. Bahkan tidak menutup kemungkinan akan dianggap sebagai SPAM oleh mesin pencarian google sehingga artikel kita akan diabaikan.

Setelah menentukan judul, hal yang penting sekali adalah mengatur link atau URL judul postingan kita. Jika anda memakai platform blogger maka pengaturan bisa dilakukan di menu "tautan permanen" yang terletak disebelah kanan postingan. Ini sangat penting, karena menurut para master blogger, keyword seaiknya terletak di URL postingan. Misal sesuai judul postingan kita yaitu "cara membuat postingan blog yang baik", maka URL nya seharusnya adalah : 

"http://www.fisikaislam.com/2016/02/cara-membuat-postingan-blog-yang-baik.html

seperti yang terlihat pada gambar perhatikan kotak merah :
Perhatikan kata yang kotak merah. URL postingan seharusnya seperti itu. Namun terkadang muncul URL tautan yang tidak sesuai dengan yg kita harapkan seperti  : cara-membuat-postingan-blog2.html yang intinya judul kita terpotong. maka hal ini kurang bagus dalam SEO google. Namun jangan khawatir kita bisa mengeditnya secara manual di menu "tautan permanen khusus" tepat di bawah menu tautan permanen otomatis.

namun jika tautan permanen otomatis telah benar dan sesuai maka tidak perlu lagi kita mengedit secara manual di tautan permane khusus. Setelah semua selesai maka silakan posting artikel anda. Artikel anda akan cepat terindeks oleh mesin google jika megikuti langkah langkah di atas. Untuk lebih optimalnya Anda dapat menggunakan google webmaster. dimana disana kita dapat meliha berapa artikel kita ynag terindeks dan lain sebagainya.

Demikian lah cara membuat postingan yang baik semoga bermanfaat.


Share this article :
Ditulis oleh: Altri Ramadoni Fisika Islam Updated at : 12:02

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2017. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam