Home » » Cara Membuat Postingan yang SEO 2017

Cara Membuat Postingan yang SEO 2017

Written By Altri Ramadoni on 21 November 2017 | 21:08



Kali ini kita akan membahas cara membuat postingan yang SEO di tahun 2017 ini. Telah kita ketahui pentingnya SEO bagi sebuah blog agar bisa mendapatkan traffic yang banyak apalagi traffic yang organik. Mendapatkan traffic itu akan memberikan manfaat kepada blog terutama dalam urusan bisnis, karena semakin banyak traffic sebuah blog semakin berharga pula blog tersebut.

Cara membuat postingan SEO 2017

Baca Juga : Cara Membuat Postingan yang Baik

Jadi bagaimanakah cara membuat postingan yang SEO terbaru di tahun 2017 itu?. Hal yang perlu diketahui adalah hampir sebagian tips yang akan penulis bagikan adalah tips lama dan tentunya sudah biasa bagi para master SEO. Disini penulis hanya berbagi bagi para pemula.

Oke kita langsung saja bahas satu persatu

1. Membuat kata kunci di judul postingan

Seperti postingan yang saya buat kali ini memiliki kata kunci yaitu "Postingan SEO 2017" maka saya masukkan ke dalam judul kata kunci tersebut seperti judul postingan ini.

2. Memasukkan kata kunci pada paragraf pertama

Setiap Anda membuat postingan maka kalimat pertama atau paragraf pertama maka masukkan kata kunci yang ingin kita bidik. Seperti kalimat pertama pada postingan ini saya masukkan kata kunci "Membuat postingan SEO 2017".

Pentingnya memasukkan kata kunci pada paragraf pertama adalah karena menurut kebanyakan sumber yang penulis baca bahwa mesin penelusuran google merayapi postingan terutama pada kalimat atau paragraf pertama sebuah blog. Jadi itulah sebabnya kita harus menempatkan kata kunci pada kalimat atau paragraf awal

3. Membuat URL yang SEO

Membuat URL yang SEO adalah salah satu aspek yang sangat penting untuk optimasi sebuah postingan. URL yang SEO adalah URL yang memuat kata kunci di dalamnya. Contohnya untuk postingan ini maka URL yang SEO adalah seperti ini :

www.fisikaislam.com/cara-membuat-postingan-seo-2017

Nah pada URL di atas saya memasukkan kata kunci sehingga ketika mesin penelusuran google merayapi maka URL kita akan menjadi aspek penentu agar postingan kita memiliki ranking yang tinggi di mesin google.

4. Membuat Postingan yang panjang

Panjang dan pendeknya tulisan juga ternyata mempengaruhi SEO sebuah postingan. Postingan yang panjang ternyata lebih bernilai tinggi di mesin penelusuran google. Hal ini terjadi karena semakin panjang sebuah blog maka semakin banyak kata yang digunakan yang nantinya juga akan banyak kata kunci yang terjaring.

5. Memberi Judul dan ALT pada gambar

Sebuah gambar tanpa postingan tentu terlihat kurang menarik. Gambar yang bagus dapat memancing minat orang untuk membaca lebih lanjut postingan kita. Namun gambar saja tentu kurang optimal kalau tidak di beri judul atau atribusi. Nah untuk memberi judul ini maka kita bisa klik gambar dan pilih menu properties kemudian masukkan judul gambar pada bagian Title dan ATL.

Untuk mengoptimalkan SEO maka jangan lupa masukkan kata kunci pada judul dan ATL gambar ini. Karena hal ini sangat penting yaitu ketika orang mengunjungi google image dengan kata kunci kita maka gambar kita akan muncul sebagai referensi. Dan itu jelas akan mendatangkan keuntungan bagi trafik blog.

Demikianlah sedikit tips untuk postingan yang SEO 2017. Semoga bermanfaat bagi pembaca semuanya. Silakan tanyakan di kolom komentar jika ada pertanyaan atau hubungi di menu kontak.



Share this article :
Ditulis oleh: Altri Ramadoni Fisika Islam Updated at : 21:08

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2017. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam