Home » » Fitur Editor Video Youtube Akan Ditutup 20 September 2017

Fitur Editor Video Youtube Akan Ditutup 20 September 2017

Written By Altri Ramadoni on 23 July 2017 | 14:48



Pada tanggal 20 september 2017 nanti fitur editor video dan slideshow foto youtube tidak akan bisa digunakan lagi, hal ini telah diumumkan di laman support google. Jadi bagi Anda para youtuber yang sedang memiliki project menggunakan fitur editor ini sebaiknya segera menyelesaikan projectnya sebelum tanggal itu karena setelah tanggal itu maka project Anda sudah tidak bisa diterbitkan lagi.

Berikut adalah hal-hal penting tentang perubahan yang dilakukan :
  1. Penyempurnaan akan terus tersedia dan dapat diakses melalui Pengelola Video. Anda masih dapat menggunakan fitur Penyempurnaan pada Pengelola Video untuk meningkatkan video yang Anda upload dengan melakukan pengeditan seperti menerapkan trim, blur, dan filter.
  2. Jika Anda sedang menggunakan Editor Video atau Slideshow foto, masih ada waktu hingga 20 September 2017 untuk menyelesaikan dan memublikasikan proyek. Setelah tanggal ini, proyek Anda tidak akan dapat diakses lagi. Video yang dipublikasikan dengan Editor Video atau Slideshow foto sebelum 20 September 2017 tidak akan terpengaruh.
  3. Anda dapat mendownload video Anda sendiri dari YouTube dalam 720p, atau menggunakan Google Takeout untuk mengambil file asli jika ingin menggunakannya di video baru.
  4. Untuk menemukan materi Creative Commons untuk digunakan dalam video, filter hasil penelusuran Anda dengan Fitur = Creative Commons. Anda dapat mengirim pesan pribadi ke uploader jika menemukan video yang dilisensikan sebagai Creative Commons, untuk menanyakan apakah Anda juga boleh menggunakan file video asli tersebut.
poin di atas merupakan rincian tentang perubahan yang akan berlaku terhitung tanggal 20 september 2017. Bagi Anda yang biasa menggunakan fitur ini untuk menghemat kuota internet tentunya sangat terganggu dengan dinonaktifkannya fitur ini, namun sebelum fitur ini benar benar ditutup, silakan manfaatkan semaksimal mungkin namun jangan sampai berlebihan karena juga bisa berakibat buruk bagi channel youtube Anda.

Baca juga : Cara Upload Video Youtube Tanpa Kuota

Demikianlah pemberitahuan kepada pembaca semuanya, semoga beranfaat, dan terimakasih telah berkunjung ke blog Fisika Islam. Jangan lupa tinggalkan komentar di kolom komentar jika ada kritik maupun saran demi kemajuan blog ini.


Gambar diatas adalah screenshot pemberitahuan yang muncul di fitur editor youtube.


Share this article :
Ditulis oleh: Altri Ramadoni Fisika Islam Updated at : 14:48

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2017. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam