Home » » Apakah menonton video You Tube sendiri melanggar aturan ?

Apakah menonton video You Tube sendiri melanggar aturan ?

Written By Altri Ramadoni on 27 January 2017 | 11:51



Youtube adalah platform berbagi video online terbesar di dunia. Begitu banyak video yang di upload ke YouTube setiap harinya. Membuatnya pun sangat mudah, cukup memiliki akun google yang bisa di daptkan dengan membuat email gmail maka kita bisa langsung memiliki akun youtube dan membuat saluran sendiri untuk berbagi video. Namun belakangan ini banyak sekali terjadi kendala perihal akun atau channel youtube tersebut.

Masuk ke inti pembahasan kita apakah menonto video sendiri merupakan sebuah pelanggaran di youtube ? Sesuai dengan peraturan yang telah di tetapkan bahwasanya menonton video sendiri merupakan suatu pelanggaran kebijakan youtube. Karena berarti traffic yang dihasilkan dari view bukanlah asli dari penonton melainkan kita sendiri, dan hal ini dapat mengakibatkan suspend pada channel kita.

Baca juga : Cara merawat channel youtube

Jadi bagaimana cara kita menonton video kita sendiri ?. Perlu di ketahui bahwa tidak ada asalan yang dibenarkan untuk menonton video sendiri, jika kita ingin melihat video tentu bisa dilakukan di komputer kita sendiri bukan melalui youtube karena youtube memiliki pelanggan yang memasang iklan di video kita maka otomatis akan merugikan pengiklan jika tujuan iklannya tidak tepat sasaran.


Kalau kita tetap ingin menonton video di youtube channel kita, lantaran tidak ada video yang tersimpan di laptop yang bisa jadi karena sudah terhapus dan sebagainya, maka kita masih punya satu solusi untuk menonton video tanpa melakukan pelanggaran. Cara nya yaitu dengan menggunakan fitur "edit" video. Disana kita bisa melihat video kita sendiri sepuasnya tanpa melanggar aturan. Karena menonton video lewat menu edit tidak akan mempengaruhi view dan iklan tidak akan muncul.

Demikian lah sedikit penjelasan mengenai aturan youtube. Semoga kita lebih berhati hati agar channle kita tetap aman dan terbebas dari segala ancaman suspend. Semoga bermanfaat.


Share this article :
Ditulis oleh: Altri Ramadoni Fisika Islam Updated at : 11:51

12 komentar:

  1. Terima kasih infonya sangat membantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama sama.. semoga bermanfaat dan semoga channel nya sukses (y)

      Delete
  2. Makasih infonya gan, tapi kalo kita hanya memiliki hp, gimana solusi agar kita bisa tetap menonton video kita.karena saya membangun channel youtube hanya melalui hp.lalu bagaiamana juga cara kita membalas komentar yg otomatis video kita berputar saat mengklik notifikasi. Makasih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau agan hanya memiliki HP, maka bisa memakai aplikasi CREATOR STUDIO youtube gan. disana ada menu untuk komentar dan menu lainnya. Agan bisa membalas komentar disana tanpa memutar video.
      Semoga bisa membantu ya gan, dan terimakasih telah berkunjung

      Delete
    2. Makasih gan atas penjelasannya, segera aku instal Creator Studio dari play store.

      Delete
    3. Sama sama gan.. semoga channelnya sukses

      Delete
  3. Gan, dlu saya sering tonton video saya sendiri tapi status video belum di monetisasi. Kalau video itu di monetisasi apakah akan bermasalah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga kok gan, karena yang menjadi masalah adalah ketika iklan sudah tayang. Kalau sebelum iklan tayang ga masalah gan. Semoga bisa membantu dan terimakasih sudah berkunjung

      Delete
  4. WAH SARAN YANG BAGUS GAN,MAKASIHB YA

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama gan. Terimakasih udah berkunjung

      Delete

 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2017. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam