Home » » Berapa lama proses banding channel Youtube ?

Berapa lama proses banding channel Youtube ?

Written By Altri Ramadoni on 23 December 2016 | 22:23



Channel youtube adalah tempat dimana kita mengupload video kita agar bisa di tonton oleh orang lain. Terkadang kita mengupload video ke youtube tanpa memperhatikan syarat syarat dan ketentuan yang berlaku di Youtube yang apabila hal ini dilanggar maka berakibat channel youtube kita disuspend.  Setelah channel kita disuspend maka kita tidak akan pernah lagi dapat membuat channel baru dengan nama kita, ataupun berpartisipasi dalam segala kegiatan yang berhubugan dengan youtube.

Biasanya ketika channel kita disuspend maka kita akan menerima email notifikasi dari youtube yang biasanya berisi penjelasan mengenai kesalahan kesalahan yang kita lakukan. Kesalahan umum yang sering terjadi adalah pelanggaran pedoman komunitas, aktifitas tidak wajar, konten penipuan ataupun Spam. Untuk itu jalan satu satunya untuk mengaktifkan akun kita kembali adalah dengan mengajukan formulir banding agar youtube kembali mengaktifkan akun kita yang disuspend.


Setelah kita mengirimkan formulir banding maka kita akan menunggu sampai mendapatkan jawaban dari youtube. Nah, yang jadi pertanyaan berapa lamakah kita harus menunggu ?. Berdasarkan pengalaman penulis, biasanya kita harus menunggu 1 hari, paling lama 3 hari, itu tidak termasuk hari libur. Namun teman teman yang lain pernah juga yang katanya menunggu sampai satu minggu baru mendapatkan balasan. 


Setelah kita mendapatkan balasan dari youtube maka kita akan menerima keputusan apakah channel kita dinyatakan bersih alias tidak melanggar dan dapat aktif kembali atau malah sebaliknya, channel kita tetap disuspend dan tidak dapat diaktifkan kembali. Sedikit tips dari penulis bahwa kualitas isi formulir banding sangat menentukan apakah diterima atau tidaknya. Jadi gunakan bahasa sebaik dan sesopan mungkin namun tidak bertele tele, kalau memang tidak melanggar maka akan aktif kembali.

Demikianlah postingan kali ini, jika pembaca semua masih ingin bertanya mengenai proses banding youtube ini maka silakan tanyakan di kolom komentar postingan ini. Semoga bermanfaat.


Share this article :
Ditulis oleh: Altri Ramadoni Fisika Islam Updated at : 22:23

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2017. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam