Home » » Cara upload video youtube tanpa menghabiskan banyak kuota internet

Cara upload video youtube tanpa menghabiskan banyak kuota internet

Written By Altri Ramadoni on 9 October 2016 | 01:26



Kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai cara upload video youtube tanpa menghabiskan banyak kuoto internet. Sebagaimana yang pembaca semua ketahui bahwa aktivitas mengupload video ke youtube membutuhkan banyak kuota serta kecepatan koneksi internet yang bagus. Terkadang bagi kita yang minim finansial untuk pembelian kuota tentu hal ini sangat menyusahkan, terlebih ketika koneksi lelet terkadang video yang telah kita upload menjadi gagal karena masalah koneksi sehingga harus upload ulang. Hal itu tentu saja sangat merugikan bagi kita karena kuota terbuang percuma.

Namun ternyata kita bisa meminimalisir pemakaian kuota internet kita ketika upload ke youtube yaitu dengan menggunakan fitur Create/Video editor. Kita dapat memanfaatkan video video orang lain yang tentunya harus memiliki status Creative Common. Atau kita juga bisa meremix video yang telah kita upload sebelumnnya diyoutube dengan cara menggabungkan video yang satu dengan lainnya kemudia diberi judul baru dan di publish.

Melakukan upload video seperti hal di atas tidak membutuhkan banyak kuota bahkan hampir tidak membutuhkan kuota sama sekali. Namun kita juga tidak boleh terlalu sering menggunakan fitur ini karena jika terlalu sering tanpa diiringi dengan upload video secara normal maka kemungkinan besar dianggap SPAM oleh robot/sistem youtube.

Baik kita langsung masuk ke topik utama, berikut adalah langkah langkahnya :

1. Pastikan Anda telah login ke akun google
2. Setelah itu kunjungi situs youtube.com dan masuk ke menu creator studio dan lihat dibagian bawah yaiti menu CREATE
3. Untuk memudahkan Anda juga bisa langsung masuk ke www.youtube.com/editor untuk bisa langsung mengedit atau membuat video.
4. Silakan kreasikan video Anda. Bisa juga dengan memanfaatkan video creative common.
5. Setelah itu publish proyek Anda

Sampai disini proses upload telah berlangsung. Anda cuma perlu menunggu sampai proses selesai dan video siap untuk ditonton. Selama proses Anda tidak akan menghabiskan kuota karena proses upload dilakukan otomatis oleh sistem youtube. Jadi walaupun internet anda matikan proses upload tetap akan berlangsung.

Demikianlah pembahasan kali ini semoga bermanfaat



Share this article :
Ditulis oleh: Altri Ramadoni Fisika Islam Updated at : 01:26

2 komentar:

  1. benarkah? saya baru tau terima kasih ya gan semoga agan banyak pahala

    ReplyDelete

 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2017. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam