Home » » Cara menguji kecepatan loading blog

Cara menguji kecepatan loading blog

Written By Altri Ramadoni on 1 February 2016 | 23:22



Assalamu'alaikum pembaca semuanya, kecepatan loading blog adalah salah satu aspek penting di dalam dunia blogging. Semakin cepat loading blog kita makan semakin mudah pengunjung untuk mengakses blog kita. Blog yang terlalu berat akan membuat pengunjung menunggu lebih lama untuk bisa membuka blog kita, hal itu tidak menutup kemungkinan jika loading blog kita terlalu lama apalagi keneksi internet pengunjung blog kita tergolong lelet maka mereka akan dengan mudahnya menutup atau membatalkan kunjungan ke blog kita.

Apa yang membuat loading blog menjadi berat ? . Perlu diketahui blog yang memiliki banyak widget cenderung memiliki loading yang berat atau lama, karena browser akan membuka atau membaca HTML template blog secara keseluruhan. Jadi semakin banyak widget maka semakin lama waktu yang dibutuhkan. Untuk mempercepat loading blog Anda bisa baca artikel Cara mempercepat loading blog

Baik kita langsung saja, untuk menguji kecepatan blog kita bisa menggunakan alat yang telah disediakan oleh Google yaitu Page Speed Insight. Silakan copy kan URL blog Anda kedalam kotak yang telah disediakan, seperti blog ini yaitu misalkan www.fisikaislam.com . Setelah itu klik Analyze untuk mengetahui kecepatan loading blog Anda baik memalui perangkat dekstop maupun seluler seperti gambar dibawah ini :

Dari gambar diatas dapat dilihat kecepatan blog fisika islam ini yaitu 93 dan 91. Semakin dekat keangka 100 maka semakin ringanlah blog kita alias semakin bagus kecpatan loadingnya. Jika warna yang yang ditunjukan berwarna hijau maka itu tergolong bagus, namun jika dibawah angka 70 maka warna nya akan menjadi kuning/orange, hal itu meandakan loading blog Anda lambat disaran kan untuk diperbaiki. namun jika telah jauh dibawah itu maka warna yang akan ditampilkan yaitu warna merah, maka hal itu menandakan bahwa loading blog Anda sangat lambat maka harus segera diperbaiki.

Demikianlah cara untuk mengetahui kecepatan loading blog, semoga bermanfaat.


Share this article :
Ditulis oleh: Altri Ramadoni Fisika Islam Updated at : 23:22

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2017. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam