Home » » Sitemap atau peta situs di google webmaster

Sitemap atau peta situs di google webmaster

Written By Altri Ramadoni on 13 January 2016 | 15:22



Assalamu'alikum pembaca semuannya, Sebelumnnya saya telah memposting mengenai Cara membuat Peta situs atau sitemap di google webmaster. Sitemap atau peta situs itu amat penting dalam sebuah blog, hal ini bertujuan agar seluruh artikel yang kita posting di dalam blog dapat muncul di mesin pecarian google. karena jika tidak maka artikel yang kita buat hanya akan sia sia saja dalam artian tidak dapat ditemukan oleh orang lain di mesin pencarian google. Hal ini tentu akan membuat taffic blog tidak meningkat malah tidak akan ada pengunjung yang mengakses blog kita.

Semakin banyak artikel blog kita yang terindeks oleh google maka semakin bagus, kalau perlu seluruh artikel blog yang kita posting terindeks oleh google. Hal ini dapat kita lihat di menu sitemap di google webmaster. lalu bandingkan dengan jumlah artikel yang kita punya di blogger. lihat gambar dibawah ini :


Perhatikan kotak merah, Sebuah blog saya yang berjudul RPP Fisika mempuya 329 postingan. Untuk membandingkanya coba lihat pada peta situs atau sitemap yang telah di kirim kan di google webmaster. Jika jumlah artikel yang dikirim atau submitted sama dengan jumlah artikel yang terindeks. Maka berarti blog kita telah terbaca dengan baik di mesin penelusuran Google. namun jika jumlahnya berbeda maka bisa jadi ada sebagian artikel kita yang belum terindeks oleh google atau bahkan tidak terindeks sama sekali. Lihat gambar di bawah ini :

Jadi pastikan semua artikel kita terindeks oleh google. Sekian semoga bermanfaat.





Share this article :
Ditulis oleh: Altri Ramadoni Fisika Islam Updated at : 15:22

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2017. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam