Home » » Turunan Rumus Persamaan Maxwell Tentang Gelombang Elektromagnetik

Turunan Rumus Persamaan Maxwell Tentang Gelombang Elektromagnetik

Written By Altri Ramadoni on 19 September 2015 | 00:17



Persamaan Maxwel terdiri atas 4 persamaan. turunan rumusnya dapat didownload di dokument dibawah ini :
Tunggu 5 detik lalu klik tulisan Skip Add atau Lewati dibagian kanan atas. lalu silakan download. Jika Anda merupakan Mahasiswa Fisika PPS UNP, maka silakan hubungi saya Altri Ramadoni lewat akun Facebook untuk mendapatkan makalah lainnya jika membutuhkan.

Download

Jika file bermasalah atau tidak bisa di download silakan hub. admin lewat kolom komentar atau ke kontak. semoga bermanfaat.

Sedikit ulasan tentang gelombang elektromagnetik.

Gelombang Elektromagnetik adalah gelombang yang dapat merambat walau tidak ada medium. Energi elektromagnetik merambat dalam gelombang dengan beberapa karakter yang bisa diukur, yaitu: panjang gelombang / wavelength, frekuensi, amplitude / amplitude, kecepatan. Amplitudo adalah tinggi gelombang, sedangkan panjang gelombang adalah jarak antara dua puncak.

Frekuensi adalah jumlah gelombang yang melalui suatu titik dalam satu satuan waktu. Frekuensi tergantung dari kecepatan merambatnya gelombang. Karena kecepatan energi elektromagnetik adalah konstan (kecepatan cahaya), panjang gelombang dan frekuensi berbanding terbalik. Semakin panjang suatu gelombang, semakin rendah frekuensinya, dan semakin pendek suatu gelombang semakin tinggi frekuensinya

Energi elektromagnetik dipancarkan, atau dilepaskan, oleh semua masa di alam semesta pada level yang berbedabeda. Semakin tinggi level energi dalam suatu sumber energi, semakin rendah panjang gelombang dari energi yang dihasilkan, dan semakin tinggi frekuensinya. Perbedaan karakteristik energi gelombang digunakan untuk mengelompokkan energi elektromagnetik




Share this article :
Ditulis oleh: Altri Ramadoni Fisika Islam Updated at : 00:17

2 komentar:

 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2017. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam