Home » » Cara terbaru mengatasi virus Discountman

Cara terbaru mengatasi virus Discountman

Beberapa hari yang lalu komputer saya sempat terserang virus sejenis popup. yaitu ketika kita membuka perembam website / mozilla maka muncul iklan iklan yang tidak diinginkan dengan label "discountman".  Mungkin awalnya kita berfikir bahwa itu tidak masalah, padahal sebenarnya hal itu sangat berbahaya bagi komputer kita. Terkadang hal itu dapat membuat komputer kita tiba tiba mati, atau juga dapat menghabiskan kuota internet dengan cepat, dan yang paing bahaya kata sebagian situs yaitu virus/malware ini dapat menuri data data pribadi yang kita input ke website seperti email , password dll.

Untuk mengatasi hal ini tidak sulit, cukup install antivirus malwarebyte (rekomendasi pribadi), karena saya sudah coba dengan beberapa anti virus lain namun tidak membuahka hasil. baiklah ikuti langkah di bwah ini :

1. Jika Anda belum punya antivirus malwarebyte silakan download dulu dibawah ini

2. Setelah download silakan install di komputer Anda,
3. Setelah proses instalasi selesai pilih/klik tombol PINDAI / SCAN
4. Anti virus akan membersihkan malware tersebut secara otomatis, jika masih khawatir ulangi scan sekali lagi, namun jika tidak silakan restart kembali komputer Anda.
5. Untuk memastikan silakan buka perembam/Mozilla anda kemudilan klik menu "pengaya" disebelah kanan atas atau pada menu "Alat ---> "Pengaya" (Add On)
6. setelah itu periksa pada menu "Ekstensi" , jika masih Ada yang mencurigakan maka pilih menu matikan dan hapus.

Semoga bermanfaat

 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2024. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam