Home » » Cara Membuat Jejaring Sosial

Cara Membuat Jejaring Sosial


Pada postingan kali ini saya akan berbagi ilmu mengenai cara membuat jejaring sosial. siapa yang tidak kenal Facebook ataupun Twitter keduanya adalah jejaring sosial terbesar didunia. nah kitapun bisa membuat jejaring sosial sederhana walau tak sehebat facebook dan yang paling penting adalah GRATIS...!!! :)
yaitu dengan menggunakan Script dari J Cow

Contoh Jejaring sosial buatan saya dengan menggunakan JCOW yaitu  : http://frienstar.esy.es/ nah bagi teman teman yg ingin belajar atau sekedar menambah ilmu silakan ikuti langkah langkah dibawah ini :

Langkah Langkah Pembuatan Social Network :

1. Syarat yang dibutuhkan yaitu  Sebuah Akun Hosting tempat kita mengupload CMS nya nanti. agi yang udah punya maka bisa lanjut ke no. 2 namun bagi yg belum silakan daftar disini
2. ikuti saja pendaftaran di atas lalu buat satu akun Hosting , setelah itu yg kita butuhkan yaitu Script jejaring sosialnya bisa di download disini dan tema "facebook" bisa didownload disini
3. setelah itu di akun Hosting nya tadi cari File Manager seperti gambar dibawah ini :

untuk lebih mudahnya pilih saja ":File Manager 2"

4. Setelah itu upload Script Jejaring Sosial tadi di "Public Html" maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini :

 
5. Upload JCow Pro V-8 yang telah didownload ke public_html tadi. jangan lupa upload disebalah kanan seperti gambar di atas dan lanjutkan sampai upload selesai.
6. setelah di upload maka akan muncul tampilan seperti ini


nah setelah itu klik open, kalau bisa open new tab saja maka akan muncul tampilan selanjutnya seperti gambar dibawah ini


7. setelah sampai ke tahap ini maka biarkan saja dulu J Cow Install php nya lanjut buat MySQL nya terlebih dahulu seperti gambar dibawah ini : 


pada nama databasenya seperti yg saya lingkari garis merah isi sesuai keinginan anda, dan juga tentukan passwordnya dan klik "buat"

8. Setelah MySQL berhasil dibuat maka kita kembali lagi ke J Cow Install Php. tadi dan masukan data data sesuai dengan MySQL yang telah kita buat lalu klik I Agree to this licence


9. Go To Your Social Network....!!!

Tadaaaaaaaaa..... :) jejaring sosial anda telah jadi. untuk memasang tema seperti Facebook Silakan baca postingan berikutnya..

Sampai disini dulu, semoga bermanfaat... :)
 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2024. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam